Friday, February 18, 2011

Energy saving untuk web atau blog

Tahukah anda....!!  berapa banyak CO2 yang terpancar saat kita sedang surfing sebuah website? Setiap menit seribu pengunjung yang sedang browsing sebuah website menghabiskan rata-rata sekitar 1.2kg CO2 yang dipancarkan ke atmosfer kita. Untuk mengurangi radiasi CO2 yang dihasilkan oleh monitor komputer kita, sebuah situs bermana Online Leaf telah memberikan solusi untuk mengurangi dampak radiasi ini.


Energy saving adalah fitur yang di berikan oleh Online leaf dengan motto Making Websites Greener yang mana akan secara otomatis memberikan fungsi siaga/stand by pada website dan blog. Semua ini bertujuan agar web atau blog anda berfungsi penuh dan sederhana untuk membantu website yang Anda jalankan menghasilkan energi lebih sedikit. Ia menyembunyikan animasi berat, serta widget-widget yang banyak. 

Terus bagaimana sih cara memasang Fitur Energy saving ini di blog kita...? 
Caranya cukup mudah untuk pemasanganya. Jika kalian menggunakan Wordpress kalian bisa langsung menuju halaman ini dan download plug-inya.Lalu aktivasi maka segalanya akan berjalan secara otomatis.

Sedangkan untuk blogspot cukup dengan :
  1. Masuk ke dashboard Blogger Anda -> Desain -> Edit HTML.
  2. Cari tag </head> dari template Anda.
  3. lalu masukan kode berikut tepat sebelum tag </head> | <script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"></script> 
  4. Untuk pengaturan lebih lanjut seperti bahasa dan waktu bisa anda liat disini
Preview Energy saving jika sudah terinstal
Bagaimana mudah bukan? dengan cara ini kita dapat menghemat energi pada saat proses yang tidak seharusnya di perlukan untuk menghindari dampak isu global warming yang marak beredar saat ini.
Mari kita jaga bumi kita bersama  !!!